welcome ;)

Senin, 04 April 2011

Akuntansi Keuangan Menengah

Hutang Jangka Panjang

Hutang Obligasi
Pengertian : Hutang yang timbul berkaitan dengan dana yang diperoleh melalui pengeluaran surat-surat obligasi. Pembeli obligasi disebut pemegang obligasi. Dalam surat obligasi dicantumkan nilai nominal obligasi, bunga pertahun, tanggal pelunasan obligasi dan ketentuan lain sesuai jenis obligasi tersebut.

Hutang Wesel Jangka Panjang
Pengertian : Hutang ini sama artinya dengan utang wesel biasanya yang membedakan hanyalah waktu, dimana utang ini hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Hutang Hipotik
Pengertian : Hutang yang timbul berkaitan dengan perolehan dana dari pinjaman yang dijaminkan dengan harta tetap. Dalam penjanjian disebutkan harta peminjam yang dijadikan jaminan berupa tanah atau gedung. Jika peminjam tidak melunasi pada waktunya, pemberi pinjaman dapat menjual jaminan tersebut yang kemudian diperhitungkan dengan hutang.


Hutang Muka dari Perusahaan Afiliasi
Pengertian : Hutang kepada pemegang saham pada umumya berasal dari pinjaman yang berisikan oleh pemegang saham diluar setoran modal. Hutang kepada perusahaan afiliasi dapat berasal dari pinjaman atau dari transaksi-transakti lain, misal pembelian barang dan jasa.

Hutang Kredit Bank Jangka Panjang
Pengertian : Hutang jangka panjang biasanya timbul karena kebutuhan untuk membeli aktiva, menambah modal perusahaan, investasi, atau mungkin juga untuk melunasi utang



nama : Annisa Hanif
kelas : 2 EB 10
npm : 23209287


Tidak ada komentar:

Posting Komentar